Category Archives: Kreasi Abu Aliyyah

Fancy Cookies

Standard

Hari ini jadwal kita bikin kue lagi… Qadarullah, liburan harus dihabiskan di rumah aja lantaran Aliyyah panas demam dan timbul ruam-ruam di kulitnya, jadi selama ruamnya belum hilang.. terpaksa mesti dipingit dulu di dalam rumah, takut nular kemana-mana. La ba’sa, kita manfaatkan waktu liburan ini semaksimal mungkin yaa nak… Ummi juga senang menghabiskan waktu luang bersama kalian dengan kegiatan-kegiatan yang semoga bermanfaat … ^^. Alhamdulillaah alaa kulli haal, meski senang beraktivitas bersama kalian, ummi juga berdoa semoga kakak Aliyyah cepat sembuh dari sakitnya…

Ini Resepnya :

Fancy Cookies

untuk 500 gr

Bahan :

125 gr Margarin
50 gr Selai Kacang (chunky)
100 gr gula halus
1 butir kuning telur

Campur dan ayak :

200 gr tepung terigu
25 gr tepung maizena
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue

Glasuur :
1 putih telur
200 gr gula halus
1-2 sdt air jeruk lemon/nipis
Pewarna makanan (pink, kuning, hijau)

Cara membuat :

1. Panaskan oven hingga suhu 150 derajat celcius. Siapkan loyang datar ukurang 20x20x1 cm, olesi dengan margarin.
2. Kocok margarin, selai kacang, gula halus dan kuning telur hingga lembut.
3. Masukkan campuran terigu, aduk dengan sendok kayu hingga adonan dapat di bentuk.
4. Gilas adonan di atas selembar plastik setebal 3 mm. Cetak dengan cutter cookies berbentuk bunga, hati dan lingkaran.

5. Tata dalam loyang datar. Panggang dalam oven selama 30 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan.

6. Glasuur : Kocok putih telur sampai kaku. Masukkan gula halus sedikit demi sedikit sambil terus di kocok. Masukkan air jeruk lemon/nipis. Aduk rata. Masukkan ke dalam kantong spuit.
7. Hias kue dengan glasuur sesuai selera. Diamkan hingga glasuur kering. Simpan dalam wadah bertutup rapat.

Gayanya Aliyyah menghias kue-nya :

Gaya-nya Ahmad ^^ :

Hasil Kreasi Ibrohim ^^ :

Ini dia penampakan kue yang udah jadi  :

Advertisements

Membuat Mobil minimalis dari Kardus Mouse Bekas

Standard

Sebenernya ini kreasi Abu Aliyyah (kayaknya perlu bikin kategori baru nih : Kreasi Abu Aliyyah, biar kesannya beliau juga eksis di Blog Istrinya, xixi….).  Yaa, mungkin selama ini beliau kasian ngeliat istrinya tiap hari muter otak untuk bikin2- sesuatu buat anaknya, makanya ikut membantu :D. Mobilnya sih minimalis banget, pas di tanya supirnya duduk di mana?  eh, beliau malah bengong ‘n bilang… supirnya tiduran aja di dalem… (pengen nanya juga sih, tidurannya di sebelah mana? *soalnya ga ada tempat tidurnya juga :p* khawatir beliau tambah bengong.. jadinya terima aja deh… masih alhamdulillah di bikinin…. ^^

O iya, bikinnya pake kardus bekas mouse…. keren dan top banget deh Abu Aliyyah… ! hihi…. ^^

 

Ngomong-ngomong nih mau nampang piso-nye ape mobilnye yeh? haddoh… *tepok jidat