Tag Archives: kantong plastik bekas

[Tutorial] Membuat Bunga Cantik dari Kantong Plastik 3

Standard

Sebenernya sie di bukunya bu Yohana banyak bangets bikin aneka macam bunga, ada mawar, melati, anggrek, crisan, dll -bagus semua lho-. Pengen di coba semua, tapi waktu-ku ga sebanyak itu (padahal karena stok warna plastik-ku ga sebanyak bu yohana, xixixi…). Makanya aku cuma posting 3 macam bunga yang sedikit simple dan gampang diikuti. Nah, salah satunya bunga bougenville alias “bunga kertas” yang aku bikin pake plastik.. hehe…

Bunga Bougenville

Bahan yang diperlukan :

1. Plastik warna hitam dan kuning, gunting sesuai pola
2. Gunting
3. Putik
4. Kawat Bunga
5. Kertas Krep hijau atau selotip warna hijau
6. Benang Jahit
7. Daun imitasi

Cara Membuat :

1. Gunting plastik sesuai pola menggunakan gunting *ya eyya-lah, masa pake gigi… ^^’ (sisihkan. -jangan jauh2- nanti susah ngambilnya :p)
2. Ikat putik pada kawat dengan benang jahit.
3. Udah belom? sip.. lanjuuut!
4. Pasang Kelopak bunga bagian dalam berwarna hitam dengan benang jahit.
5. Kemudian, pasang kelopak bunga satu persatu. Ikat kuat dengan benang jahit.
6. Lapisi kawat dengan kertas krep hijau atau selotip hijau. Jangan lupa pasang daunnya… (ooo not againnn, sekarang modelnya bunga bougenville berdaun pakis.. huhuhu…. *cabe dweh.. ~_~)

[Tutorial] Membuat Bunga Cantik dari Kantong Plastik 2

Standard

Anggrek Dendrobium

Bahan-bahan :

1. Kantong Plastik berwarna kuning, hijau, dan putih, gunting sesuai pola.
2. Kantong plastik warna putih ukuran 4×4 cm, kapas untuk isinya.
4. Gunting
5. Benang Jahit
6. Kawat bunga
7. Kertas krep hijau atau selotip untuk batang
8. Daun imitasi (berhubung yang ada di rumah cuma stok daun pakis… maka akhirnya jadilah anggrek hibrida sendiri berjudul bunga anggrek berdaun pakis… hahay… ^^’)

Cara membuat (bisa di lihat di gambar):

1. Pasang kapas pada kawat bunga, lalu tutup dengan plastik putih ukuran 4×4 cm, ikat dengan benang jahit.
2. Pasang labellum anggrek, lalu ikat kembali.
3. kemudian, pasang mahkota bunganya.
4. Tutup kawat dengan kertas krep hijau atau selotip hijau, lalu beri daun..

sipp.. sip… kayaknya udah jadi nih… ^^ ga lebih dari 1/2 jam lho bikinnya (itu pun kalo bahannya udah tersedia semua, xixixi…. :D)

[Tutorial] Membuat Bunga Cantik Dari Kantong Plastik 1

Standard

Alhamdulillah, terinspirasi dari bukunya bu Yohana, bisa juga mencoba bikin bunga dari kantong plastik bekas (baca : Kantong kresek). Meski ga sesempurna hasil bikinan bu Yohana dan tak seindah bunga karya beliau, at least…  kantong plastik di rumah tidak terbuang percuma.. ^^ *terimakasih bu…

Aku bikin 3 jenis bunga, Anggrek Phalaenopsis (anggrek bulan), Anggrek Dendrobium (wuih, jadi inget dulu pernah koleksi bunga anggrek -sampe hapal nama-namanya :p), dan Bunga Bougenville, aku share 1-1 aja deh…

so, lets cekidot gan :

Anggrek Phalaenopsis (Anggrek Bulan)

Bahan yang dibutuhkan :

1. Berbagai macam kantong plastik bekas warna kuning, putih dan merah
2. Gunting
3. Kawat bunga
4. kertas krep/selotip hijau untuk batang
5. kapas untuk putik bunga Anggrek
6. Daun imitasi
7. Benang Jahit warna putih

Cara membuatnya bisa dilihat di gambar…

1. Potong plastik warna putih 4×4 cm (untuk putiknya), ga ke display di gambar soalna… :p. Sedangkan warna merah dan kuning sesuai pola di gambar.
2. Bungkus sejumput kapas (sejumput bahasa mana yaks.. xixixi) dengan plastik warna putih 4×4 cm, lalu ikat pada kawat menggunakan benang jahit.
3. Tumpuk pola plastik warna merah sebagai labellum bunga anggrek. Ikat dengan benang jahit kembali.
4. Lalu pasangkan petal-petalnya yang berwarna kuning dengan benang jahit.
5. Lalu bungkus kawat dengan selotip hijau atau kertas krep, pasang daunnya.