Tag Archives: pita jepang

Anyaman Ikan

Standard

Kalo ngeliat anyaman ikan ini jadi inget bikin kulit ketupat. Rada mirip soalnya. Tapi kalo di suruh bikin kulit ketupat, suwer ga bisa. Dulu waktu kecil sering diajarin bikin, tapi engga pernah sukses. Sampe sekarang pun kalo ngeliat kulit ketupat, seringnya sedih karena dia adalah salah satu ambisi yang tak tersampaikan. Biarlah keinginan itu tertutup puing-puing masa lalu, marilah kita sambut hari esok yang cerah dengan senyuman #eaaa.

Bikin ini sebenernya ga susah-susah amat, cuma butuh ketelitian tingkat tinggi aja karena kalo keselip satu langkap, bakal bubar semua. Tadinya sempet ga pede anak-anak bakal selesai, tapi ternyata sebagian besar bisa, alhamdulillaah.

Aku ngeliat tutorialnya di buku pegangan SBK kelas 6 SD, entah terbitan tahun kapan.

Well, cekidot karya anak-anak ^^.

20150814_140445

20150814_140233

20150814_140139

20150814_140207

A Bouquet of flowers dari pita jepang

Standard

bouquet

Pas lagi jalan-jalan ke Toko Buku Kharisma, eh… liat buku tentang berkreasi dengan pita jepang. Ternyata banyak juga kreativitas yang bisa dibentuk. Selama ini sih, paling-paling bikin pita hiasan (kayak yang ada di atas stopless praline). Karena bukunya mahal ^_^ akhirnya dihafalin yang paling mudah dibikin. Taraaaa! Jadi juga bunganya. Pas udah jadi, bouquet-nya diumpetin dlm lemari, soalnya Aliyyah paling seneng tuh ngobrak-ngabrik bikinan ummi-nya. Kotak kardus kemarin aja udah wassalam di rendam air pas dia lagi mandi. Tutupnya, udah robek ga karuan dipaksain masuk semua mainan-mainan sama Ahmad. Alhamdulillah sih, stok kardus masih banyak di gudang, jadi yaa ga sedih-sedih amat.