Zentangle Art di Sebuah Cangkir

Standard

Udah lama banget aku pengen bikin ini… nyoret-nyoret cangkir polos pake goresan tanganku. Rasanya gimana gitu, mengabadikan goresan tangan pada sebuah wadah yang tak lekang waktu. Bagi seorang ‘penghamba’ good memories kayak aku, hal ini akan menjadi saat-saat yang teramat berharga. Berharap kelak ketika anak-anakku sudah dewasa dan aku sudah tua bahkan ga ada, dan yang tersisa hanyalah hasil karya sederhanaku, mereka akan terus mengenangku. ihiks.

20151001_121728

Pernah liat foto seorang perempuan yang hobi banget bikin zentangle lagi nyoret-nyoret mobil suaminya. Katanya suaminya sangat mendukung hobinya dan mengizinkan mobilnya dicoret-coret his wifey, omoo its  so lovely❤. Tapi wajarlah, emang gambarnya suwer  cakep ‘n  rapi bingits, gila.

Ketegangan bikin zentangle ini selain motifnya yang memang susah dan bervariasi, rada sulit buat pemula kayak aku, zentangle juga perlu ketelitian dan kerapihan tingkat dewa, secara goresannya ga boleh salah, karena kalau salah meski udah diakali, tetep aja keliatan ada yang salah. Apalagi pake media permanen.. aarrggh..

20151001_121634

Cangkir ini aku pilih motif yang ga detil, karena permukaannya sedikit melengkung, butuh ekstra hati-hati utk adjustment jarak motif. Aku juga cuma pake gel-pen murce yang banyak di pasaran dengan ujung kaku ga bisa ngikutin bentuk cangkir. Kadang pas lagi asik2nya gores, eh malah ga ‘nyata’ pulpennya.. arrggghh, bagian ini nih yang bikin sutris >_< bikin ga bisa rapihhhh..

Untuk finishingnya, supaya goresan ga gampang ilang, apalagi pake gel-pen yang kesenggol dikit aja langsung raib kayak dompet yang kubawa di bus 213 15 tahun lalu :v .. setelah cangkir selesai dicoret-coret dengan tetap menghindari senggolan, aku semprot pake pylox bening.

Taraaa, jadinya begini nih..

20151001_121747

Leave a Reply

