Membuat Kapal Dari Kardus Bekas

Standard

Yups Yups, sesuai janjiku untuk bikin tutorial kapal dari kardus bekas yang kemarin baru aja aku dan anakku bikin, namun qadarullaahu ternyata karena saking seriusnya bikin jadi ada beberapa tahapan yang terlewat untuk di foto. Sebenarnya ini tugas dari guru anakku, untuk bikin perahu dari kardus bekas bersama ayah atau ibu, sempet gontok-gontokan juga sama si bocil ttg pemilihan warna atau bentuk finishingnya, tapi emang ini aslinya tugas siapa coba >_< koq bisa emaknya ga mau ngalaaah! Arrgghh! Dan maaf juga karena ngerjainnya malam hari, jadi gambarnya ga jelas agak remang-remang plus tidak di watermark. Yeah, riskan banget di catut orang. Biarlah.

Tahap pertama, siapkan bahan-bahannya. Cukup  2 kardus bekas air mineral, cutter, gunting tajam, selotip, lem fox, kertas origami, pensil.

Buat pola untuk alas bagian bawah kapal : 20150610_142833

Kemudian, buat lah untuk sisi-sisinya 2 buah, untuk sisi kanan dan sisi kiri. 20150610_143741

Nah, kemudian tempel sisi-sisinya dengan selotip : 20150610_144919

Setelah itu, cetak karton kedua untuk bagian atas kapal, lalu gunting, kemudian tempelkan di atas bagian kapal dengan memberi 1 cm jarak dari ujung kardus. Bingung? Yaks, liat aja gambarnya yah.. hihi, ada penampakan kaki si bocil cil cil..😀 20150610_145624

Selotip seluruhnya sampai terbentuk bagian badan kapal. Dari kardus yang tersisa, buatlah kotak kecil, lalu tempelkan di bagian atas kapal dengan selotip. 20150610_152134

Nah, setelah itu, barulah seluruh kapal kita lapisi dengan kertas origami. Caranya, oleskan seluruh permukaan kapal dengan lem fox, kemudian di lapis kertas origami secara hati-hati.

20150610_161402

Beri Hiasan pada badan kapal, misalnya kita bikin ban penyelamatan, jendela, pintu, setir nakhoda, dll.

20150610_162846

20150610_164305

20150610_165106

20150610_191226

20150610_203414

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s