Zentangle Art

Standard

Jaman aku dulu SMA, menghias nama itu ngetren banget, apalagi di kalangan ceweknya, rela bela-belain ga ke kantin karena saking seriusnya duduk di kelas bikin-bikin nama di atas kertas kalkir trus diselipin ke binder. Rasa-rasanya kalau udah punya binder penuh dengan hiasan nama kayaknya udah keliatan cool😀. Sampe rela hunting pulpen yang namanya pulpen rotr*ng 0.1 yang bisa diisi ulang, yang kalo tintanya mampet katanya bisa plong kalo ujung tintanya direndam air panas (padahal mah kagak >.<).

Dulu ga tau nama tekniknya apa, sekarang baru ‘engeh setelah banyak googling kalau itu namanya zentangle. Dan ternyata juga teknik gini juga banyak modelnya, ada yang namanya doodle, zentangle, vignette, dkk. Meskipun alat dan bahan yang digunakan sama, cuma milipen item dan selembar kertas, tapi motif-motifnya ini yang mungkin memiliki kekhasan sendiri jadi disebutnya berbeda nama.

Teknik ini salah satu yang aku ajarkan pada murid-muridku di SMP. Karena pada dasarnya teknik ini juga berawal pada teknik linear (garis), dan tentu saja karena tidak butuh banyak bahan untuk membuatnya.

Berikut aku kasih beberapa hasil karyaku yang acakadut :3 :

20150408_181522

 

20150525_220242

Nah, yang atas ini adalah flashdisk-ku yang aku hias pake zentangle. Awalnya ni flashdisk merchandise yang dibawa suamiku dari acara kantor, hadiah dari vendornya yang bagi-bagi flashdisk gratis berbentuk kartu, meski kapasitasnya cuma 2 Gb tapi aku suka karena gampang di bawa dan diselipin di dalam dompet. Covernya aku tiban pake kertas hvs, terus aku gambar pake Gel Pen, ga nyangka juga hasilnya lumayan ok..😀

20150525_220355

Nah, Insyaa Allaah next post aku akan posting hasil karya anak-anak muridku SMP. Keep Read! ^^

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s