Trip Ke Pulau Pramuka

Standard

Udah lama banget rasanya engga jalan-jalan bareng keluarga, tahun lalu sempet ke Semarang – Jogja – Kebumen – Semarang – Jakarta, tapi itu pun dalam rangka mudik ke keluarga suami😀. Sempet juga ke Pelabuhan Ratu, tapi ada kejadian kurang enak karena adik ipar dan temannya hampir terseret ombak, Alhamdulillaahnya semua selamat.

Rutinitas seorang ibu dari anak-anak yang masih berusia TK dan SD memang sedikit sibuk, dari mengantar anak-anak ke sekolah, ke pasar, jemput si adik yang masih TK, masak makan siang dan mengantarnya ke kedua kakak, de el el, susah rasanya mengaktualisasikan jiwa petualang yang sering kali merasa terpanggil oleh Alam, hehe… sebenarnya rada jeles juga sama laki aye, secara kegiatan di luarnya banyak… kemping ke Papandayan, ke Semeru, ke Pangrango.. bininye di rumah gigit jari sambil ngulek sambel dan memandangi penggorengan..😀😀. Dikira cuma bapak-bapak doang kali yah yang butuh refreshing… :p.

Tapi bukan Lilis Suryanih namanya kalo sampai ga punya seribu cara ke Gang Kelinci😀 … we have a lot of fun activities to do <- salah satu keuntungan karena punya banyak hobi, meskipun kadang bikin ga fokus >_<. Cuma modal 1 gulung benang dan 1 hakpen, kita bisa menikmati hidup dengan indahnya merajut selama seharian. Atau mungkin sambil ngelipet bungkus kopi hasil donasi orang-orang😀. Atau sulam pita. Atau ngoprek-ngoprek aplikasi. Update Blog – kayak sekarang. Atau nyoba-nyoba resep. Atau menikmati naik KRL menuju pasar senen, tenabang atau pasar pagi.. meski ga belanja karena memang ga hobi belanja :p. Atau sekedar coffee morning bareng temen-temen di recommended breakfast spot.. Yeah, intinya adalah, tak perlu ada kata MATI GAYA di kamus kita :p.

Nah, kebetulan, beberapa pekan lalu salah satu ibu wali murid di sekolah anakku menawarkan trip ke Pulau Pramuka, salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Sebenarnya ini acara kelas anak laki-laki aja, makanya berasa dapet Jackpot pas kita sekeluarga dibolehin ikut. Sekolah anakku adalah sekolah Islam bermanhaj Salaf yang kelas laki-laki dan kelas perempuannya di pisah, cekidot at http://alhilal.or.id. Makanya dimaklumi aja kalau hampir semua peserta yang ikut yaa anak laki-laki.

Sabtu, 14 Juni 2014 … setelah Sholat Shubuh, rombongan kami langsung berangkat ke Muara Angke, karena kapal yang kami tumpangi biasanya berangkat sekitar jam 6-7 pagi. Ternyata di Muara Angke sudah mulai padat kendaraan, dan mulai banyak orang lalu lalang yang dilihat dari penampilannya punya tujuan yang sama, yaitu ke Pulau Seribu. Rada malu ati juga update di blog, padahal cuma ke Pulau Pramuka doang… secara ratusan bahkan ribuan penduduk sekitar biasa bolak-balik tiap hari antara Muara Angke dan Pulau Pramuka, dan mereka ga pernah sekalipun update blog, hehe… (salah siapa coba? :p). Atau laki aye aja yang udah biasa pergi kemane2 yang lebih jauh lagi dari Pulau Pramuka juga biasa aje. Tapi yaa bukan salahku juga kalo aku punya bakat norak bin narsis lebih gede dibandingin orang lain, Dan bukan salahku juga kalo aku merasa harus selalu menghargai setiap bakat yang aku miliki.. bukankah bakat merupakan anugerah? wkwk… Tadinya pengen juga ngaku lagi jalan-jalan ke Maldives, tapi hati nurani rasanya tak sanggup untuk melakukan pembohongan publik :p.

Tapi ishh… meskipun sudah pernah ke sini sebelumnya waktu Trip ke Pulau Tidung, kondisi Muara Angke masih juga bikin aku ga nyaman, secara aku harus mengangkat gamis 3 layer hitam ku yang cantik, ihiyy >_< supaya ga ngepel-in jalannya yang tergenang air kotor. Yaiiyy… ada bocah (yang ngakunya) petualang yang takut bajunya kena noda lumpur😀.

20140614_070119

 

 

20140614_070126

 

 

Udah gitu antriannya manteppp banget, ga bisa di sela.. secara kena senggol dikit aja bisa nyebur ke laut *ngantrinya kan di atas geladak kapal* :p.

 

20140614_070556

 

Tapi Alhamdulillaah, cuaca hari itu sejuk banget dan gelombang laut pun tenang. Dan perjalanan di atas kapal selama 3 jam itu sukses aku lalui dengan lancar, sempet juga menyesal kenapa ga bawa benang dan hakpen, tapi fikiran-fikiran itu kutepis dan cukup bersyukur karena bisa main onet sampe 5 level, abis itu tidur dengan indahnya😀.

Alhamdulillaah, sampai juga di Dermaga Pulau Pramuka. Tak kusangka, sudah banyak orang yang bersiap menyambut kedatangan kami dengan mata berbinar.. Serasa anggota JKT48 kulambaikan tanganku dan kugelengkan kepalaku setiap kali mereka menyapaku.. “Gorengan.. gorengan… aqua.. aqua.. mijon.. mijon..”. Benar-benar penduduk yang ramah😀. Dan pemandangannya pun benar-benar keren, masya Allaah. Yang kalo kata anakku, kalau di hutan kita bisa bilang ThinkGreen, tapi kalo di sini ThinkBlue, saking lautan biru terhampar di sekeliling kami.

20140614_103446

 

Sepanjang jalan menuju penginapan, kusandarkan kepala di bahu suamiku sambil berbisik… “Bang, nanti malam enak banget kayaknya nih kalo kita jalan-jalan berdua sambil memandang bulan menyusuri pantai” *winkwink* kukedipkan mataku genit -huek- suamiku cuma bisa tersenyum😀. Dan benar-benar terjadi, malam-malam kami berdua menyusuri pantai … ke dermaga-dermaga, sambil bawa senter, ngos-ngosan nyariin krucil-krucil yang kabur pengen mancing malem-malem di pinggir dermaga.. takut mereka pada ilang.. haha…. >_<

 

20140614_114721

 

20140614_120300

 

Sesampainya di penginapan yang terletak di sisi pantai.. anak-anak langsung bereksplorasi, mencari kepiting, mencari ikan dan basah-basahan. Kemudian setelah Sholat Dzuhur dan makan siang, kami pun bersiap untuk snorkeling di Pulau Air dan Pulau Semak Daun.

20140614_124843

 

20140614_124956

 

Asli keren banget. Di Pulau Air ini banyak banget Bintang Laut, dan anak-anak pun menemukan banyak sekali cangkangnya. Yang berwarna hitam adalah Cangkang Bintang Laut yang masih hidup, sedangkan yang berwarna putih adalah cangkang sisa setelah mereka ‘menetas’… mungkin fungsinya seperti cangkang telur ayam. Sedangkan di Pulau Semak Daun, dengan pasir pantainya yang putih dan suasananya yang masih asri, cocok kayaknya buat kemping, di sana ada beberapa orang juga yang buka tenda, ada banana boatnya juga.

20140614_135456

 

20140614_135520

 

121212

 

20140614_142458

 

Setelah meninggalkan Pulau Semak Daun, kami beralih ke Lokasi penangkaran Hiu dan ikan Kuwe. Setelah itu kami kembali ke penginapan untuk bersiap-siap Sholat Maghrib dan makan malam.

IMG-20140615-WA0025

 

IMG-20140615-WA0005

 

11111

 

Esok paginya, pada acara bebas sebelum berkunjung ke tempat penangkaran penyu, anak-anak memutuskan untuk bermain kayak. Setelah melihat penyu, Kemudian mereka pun berangkat menuju lokasi banana boat dan doughnut boat. Qadarullaah, ada badai kecil dan guyuran hujan yang mengharuskan kami berhenti bermain banana boat, padahal belum semua anak-anak mencobanya.

20140615_065443

20140615_070240

 

Setelah berbilas, sholat dan makan siang, kami semua harus bersiap-siap pulang untuk kembali ke Jakarta.
Kapal tiba tepat waktu, sekitar jam 1 siang. Namun karena cuaca hujan dan gelombang laut tinggi, sebagian besar rombongan kami mabuk laut dan muntah di kapal… secara mubazir sudah jauh-jauh ke pulau pramuka, dan capek-capek tapi engga dimuntahin tuh kapal… kalo kata orang dulu, muntah itu tanda betah, hehe :p *ngeles*. Alhamdulillaah, akhirnya kami pun tiba dengan selamat.❤❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s