Kue Keju Quaker

Standard

Aku pernah bikin kue ini beberapa waktu lalu, anak-anak  suka karena rasanya  gurih ‘n sedikit manis. Alhamdulillah, masih banyak sisa oats dari bikin Klappertaart kemarin, jadi bisa dipake bwt bikin kue ini lagi. Ibrohim antusias banget pas aku bilang mau bikin kue yang kayak dulu pernah kita bikin, qadarullah… dia ketiduran, jadi ga bisa ikut ngulenin adonannya *atau emang sengaja nunggu dia tidur?! hehe… :D* tapi pastinya ummi engga lupa untuk menyisakan sedikit adonan bwt Ibrohim anak yang sholeh supaya dia bisa bikin kue sesuai seleranya. Ini resepnya, dan insya Allah mudah koq. Kalo ga punya keju parmesan, bisa diganti cheddar (meski kurang gurih ‘n wangi).

untuk 600 gr

Bahan :

150 gr mentega
50 gr gula halus
2 kuning telur
1/4 sdt garam
150 gr tepung terigu, campur dengan 1/2 sdt soda kue
100 gr quaker oats
50 keju parmesan (diparut)
50 gr quaker oats untuk balutan

Cara membuat :

Panaskan oven sampai suhu 150 derajat celcius. Siapkan loyang datar, sisihkan.

Kocok mentega dan gula halus sampai lembut.

Masukkan kuning telur dan garam, aduk rata.

Tambahkan campuran tepung dan soda kue, quaker oats dan keju parmesan. Aduk hingga adonan rata.

Ambil 1/2 sdm adonan, bentuk silinder panjang, gulingkan ke dalam oats hingga rata.

Atur dalam loyang. Panggang selama 20 menit hingga kue keemasan. Angkat, dinginkan. Simpan dalam stopless.

Nah, yang belakangan ini gambar kuenya ibrohim yang gosong gara2- ditinggal nyulam sama ummi-nya… hehe..^^’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s