Membuat Garis Lurus (Straight Line) dengan GIMP

Standard

Dulu, pertama kali buka-buka GIMP,  sempet senewen cari tools untuk bikin garis lurus dan border kotak. Karena memang di GIMP ga ada tools itu. Udah klik sana-klik sini, Subhanallaah… gimana yah cara bikinnya *garuk-garuk kepala*^^’.  Akhirnya mentok-mentoknya googling, hihi… Nemu juga sih yang bahasa inggris punya, makanya aku transfer aja kesini (bikin tutorial sendiri) supaya buat Indonesian kayak aku gampang fahamnya kalo kelak aku perlu lagi😀. Ya amfunn,  tutorial koq cuma cara bikin garis lurus, ga mantep banget yaks… abis gimana lagi, mau bikin tutorial tracing pake Inkscape belum sanggup.. :p

Nah, gini nih cara bikinnya :

Pertama, buka image baru ukuran… (terserah aja ukurannya berapa^^)

 

Ada 4 tools yang bisa digunakan untuk membuat garis lurus, yaitu : Pencil Tool, Paintbrush Tool, Airbrush Tool, Ink Tool. Nih, aku kasih penampakan tools2 yang bisa dipake (ditandai dengan warna orange) :

 

Buat 1 titik kecil dengan tools yang diinginkan (dari keempat tools di atas), lalu pencet tombol SHIFT pada keyboard, lalu drag cursor ke arah yang diinginkan. (Ingat, selama men-drag cursor, tombol SHIFT harus tetap ditekan)

 

Nah, tinggal klik mouse-mu… jadilah garis lurus yang diinginkan…

 

Selamat Mencoba.. ! ^^

6 responses »

  1. Pingback: Membuat Kotak dan Lingkaran dengan GIMP « Ummu Aliyyah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s