Belajar Bentuk dan Warna

Standard

Pekan ini skedulku mengenalkan berbagai macam bentuk dan warna untuk anakku Ibrohim (3 tahun). Untuk pengenalan awal tentang Bentuk dan Warna,  aku memberikan beberapa perangkat sederhana yang semoga mudah dia fahami. Kayaknya sih dia enjoy banget bermain dengan shape dan color yang aku bikin… Tugasnya di sini cuma mencocokkan gambar yang sama persis (dengan melihat bentuk dan warna yang sama tentunya). Alhamdulillah, pertama kali memasangkan gambar ini, ga ada yang salah satu pun.. dan dengan senang hati dia mau mengulangi lagi beberapa kali… waah, senangnya.. ^^

 

 

Kemudian, aku menggambar beberapa bentuk lingkaran, bujur sangkar dan segitiga di atas kertas HVS untuk dia warnai :


Aku juga menggambar kue-kue yang bentuknya seperti lingkaran, segitiga dan bujur sangkar, hasilnya sih rada carut marut secara bentuk kue kan terlalu mirip banget sama bidang datar, tapi kayaknya dia seneng2- aja koq, hehe…  :

 

 

Kemudian aku  menggambar Robot sederhana yang bisa ditempelkan berbagai macam bentuk bidang datar. Alhamdulillah dia senang dan benar memasangkannya (padahal gambarnya rada asal :p) :

 

Aku melakukannya engga satu hari lho… aku cicil sedikit-sedikit supaya dia ga cepat bosen ^^… o iya, insya Allah postingan berikutnya aku kasih tau cara bikin Puzzle Shape sederhana ini nih, pake barang bekas yang ada di rumah, dan bikinnya ga pake mahal😀 , see you next post insya Allah^^ :

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s