Membuat Tempat Pensil dari Plastik Pouch

Standard

Jadi keingetan, waktu nunggu anak-anak main di wahana bermain sebuah supermarket… ada buku-buku bacaan gratis yang disediakan pengelola untuk ibu-ibu yang nungguin anak-anaknya, semua tentang keterampilan (wew, mantep juga nih.. mataku sampe berbinar-binar waktu itu :p…  sampai-sampai aku mendorong anak-anakku untuk main lebih lama, padahal mereka udah ngeluh bosen… xixi… *parah). Salah satunya buku tentang daur ulang plastik pouch bekas refill pembersih lantai, pewangi pakaian, sabun cuci piring, dll. Di buku itu kayaknya ga ada penjelasan tentang pembuatan tempat pensil, kalo ga salah produknya itu payung, tas, sendal. Tadinya aku mau bikin jas ujan, tapi stok plastik pouch-ku cuma segini :

Kira-kira cukup ga yah…? cukup mungkin kalo untuk jas ujan tikus :p

Ya sud, kita bikin Tempat Pensil aja … Begini Caranya  :

1. Gunting 2 lembar plastik pouch berukuran 21 cm x 10 cm :

2. 1 lembar ukuran 5 cm x 21 cm

3. 2 lembar plastik pouch ukuran 5 cm x 9 cm (dibentuk seperti gambar di bawah ini) :

4. Restleting ukuran 20 cm dan bisban untuk menutup pinggir plastik yang sudah dijahit. O iya, jangan lupa meteran, gunting dan mesin jahitnya… ^^

5. Jahit sekeliling dan bentuk seperti tempat pensil (maaf yaah, proses pembuatannya engga di display, ga sempet :p). Setelah itu tutup pinggirnya dengan bisban…

Taraa…! Udah jadi nih, tempat pensilnya :

O iya,  lupa gambar MH (makhluk hidupnya) belum di tutup >_<…. Kasih aplikasi bunga aja supaya keliatan lebih manis ^^

Alhamdulillah, jadi juga tempat pensilnya😀

 

 

6 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s