[Tutorial] Membuat Tempat Pensil dari Botol Mineral Bekas

Posted on Updated on

Konon suatu hari, terjadi kisah mengharukan. Tentang sebuah perbincangan kecil antara 3 orang anak dan ibunya…

Anak-anak : “Umi lagi bikin apa mi…?” Tanya anak-anaknya ketika sang ibu sedang sibuk mengutak-atik botol air mineral.

Sang ibu : “Lagi bikin tempat pensil…”

Anak-anak : “Ah, umi mah suka bikin yang aneh-aneh…” Sambil ngeloyor pergi *ga minat*

Sang ibu : “Heh…? Haddoh, ga ngerti nilai seni tinggi nih anak-anak…” ^^’

yups, begitulah sepenggal kisah seorang ibu nyentrik dengan anak-anak yang realistik, xixixi… nah, ini nih bikinan sang ibu yang bikin anak-anaknya menganggap “ANEH” ibunya sendiri >_<

Bahan-Bahannya :

2 botol Air Mineral yang sudah kosong, dicuci, keringkan
1 buah resleting ukurang 20 cm
1 buah cutter
1 buah benang jahit beserta jarumnya.

Cara Membuatnya :

1. Potong 1 botol Air Mineral sepanjang 17 cm dari bawah botol menggunakan cutter, buang bagian atasnya.
2. Potong botol kedua, 5 cm dari bawah botol, buang juga bagian atasnya.
3. Jahit resleting di sekeliling botol yang telah di potong, lakukan bagian resleting yang satu pada bagian botol yang lebih kecil.
4. Nah, tempat pensil bisa langsung digunakan.
5. Kalo mau lebih cantik, bisa di cat dulu dengan cat poster/cat akrilik, atau di tempel kertas warna-warni. Berhubung ini baru bagian “dasarnya” aja, maka di pilih yang polos… selamat mencoba yaah (Tapi siap-siap aja dibilang aneh sama anak-anaknya, xixixi… )

13 thoughts on “[Tutorial] Membuat Tempat Pensil dari Botol Mineral Bekas

    ags said:
    January 5, 2011 at 5:05 pm

    Tutorial yg simple tp menarik,.. thang’s

      Ummu 'Aliyyah responded:
      January 7, 2011 at 1:40 am

      sama-sama… moga bermanfaat ^^

    kaixa said:
    June 29, 2011 at 7:29 am

    yg ni jg bagus.
    Saya jg br nyoba bikin filter aquarium dr botol mineral bekas :D

      Ummu 'Aliyyah responded:
      June 29, 2011 at 8:39 am

      @kaixa : hehe… cuma kelemahannya gampang rusak karena bahannya tipis… ^^

    laras said:
    September 10, 2011 at 10:44 am

    blognya menarik, umi…
    mdh2n bisa semakin banyak lagi yang di share….

    mau tanya cara jahitnya resleting ke botol aquanya bgmna, ya?

      Ummu 'Aliyyah responded:
      September 20, 2011 at 7:02 am

      @Laras : Dijahit pake tangan (manual) sis… ^^

    GrosirBajuKerja said:
    November 24, 2011 at 6:10 pm

    nice.. saya agree banget, anak sekarang kreatip nya perlu di bangun nih.. gara2 anak sekarang kurang / gak gatel tangannya buat bikin ini itu…

      Ummu 'Aliyyah responded:
      November 28, 2011 at 2:58 pm

      @grosirbajukerja : bisa jadi karena hasil pabrik (yang langsung bisa dibeli) lebih keren daripada yang bikin sendiri… ^^

    satria said:
    May 17, 2012 at 5:06 pm

    jelek banget

      Ummu 'Aliyyah responded:
      May 21, 2012 at 4:41 pm

      haha… komentar terjujur yang pernah ada di blog ini, emang hasilnya jelek banget.. xixi….

    Riffandi R Putra said:
    August 14, 2012 at 10:00 am

    Ummi, bgus bgtt, simpel tapi mnarik …
    ummi, mau tanya dong, kan itu dijaitnya kan manual ? nah, btuh waktu brapa nih buat ngjait kyak gitu ?

    Rethina Archuleta said:
    August 26, 2012 at 8:09 am

    cara ngejaitnya sy ga bisa cz botol yg dgunakan terlalu keras

    maya said:
    October 17, 2012 at 5:39 am

    mungkin lebih menarik lagi kalau botolnya trus di hias pakai kain flanel / yang lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s