[Tutorial] Membuat Bunga Cantik Dari Kantong Plastik 1

Posted on Updated on

Alhamdulillah, terinspirasi dari bukunya bu Yohana, bisa juga mencoba bikin bunga dari kantong plastik bekas (baca : Kantong kresek). Meski ga sesempurna hasil bikinan bu Yohana dan tak seindah bunga karya beliau, at least…  kantong plastik di rumah tidak terbuang percuma.. ^^ *terimakasih bu…

Aku bikin 3 jenis bunga, Anggrek Phalaenopsis (anggrek bulan), Anggrek Dendrobium (wuih, jadi inget dulu pernah koleksi bunga anggrek -sampe hapal nama-namanya :p), dan Bunga Bougenville, aku share 1-1 aja deh…

so, lets cekidot gan :

Anggrek Phalaenopsis (Anggrek Bulan)

Bahan yang dibutuhkan :

1. Berbagai macam kantong plastik bekas warna kuning, putih dan merah
2. Gunting
3. Kawat bunga
4. kertas krep/selotip hijau untuk batang
5. kapas untuk putik bunga Anggrek
6. Daun imitasi
7. Benang Jahit warna putih

Cara membuatnya bisa dilihat di gambar…

1. Potong plastik warna putih 4×4 cm (untuk putiknya), ga ke display di gambar soalna… :p. Sedangkan warna merah dan kuning sesuai pola di gambar.
2. Bungkus sejumput kapas (sejumput bahasa mana yaks.. xixixi) dengan plastik warna putih 4×4 cm, lalu ikat pada kawat menggunakan benang jahit.
3. Tumpuk pola plastik warna merah sebagai labellum bunga anggrek. Ikat dengan benang jahit kembali.
4. Lalu pasangkan petal-petalnya yang berwarna kuning dengan benang jahit.
5. Lalu bungkus kawat dengan selotip hijau atau kertas krep, pasang daunnya.


6 thoughts on “[Tutorial] Membuat Bunga Cantik Dari Kantong Plastik 1

    ria harun said:
    October 10, 2011 at 3:34 pm

    Mbak, itu kantongnya yg tebal atau tipis? Sy jg tertarik utk membuatnya

      Ummu 'Aliyyah responded:
      October 15, 2011 at 5:27 pm

      @ria harun : bagusnya sih yang tebal, kalo yang tipis sulit terbentuk bunganya ^^

    julistina lubis said:
    September 22, 2012 at 10:55 am

    Assalamu alaikum mbak…. salam kenal…. pengen dech belajar bunga ama mbak…

    geovanny said:
    March 6, 2013 at 3:52 pm

    Bagus bangetttt bunganyaaa lngsung pengen nyoba buatnya ┣┫Ū=D┣┫Å:Dª=D =)) ª=))Å┣┫Ū

    bunda asyah n selly said:
    April 24, 2013 at 11:38 am

    pengen dnk tau jelas gmn hsilny bunga anggreknya,.. sbb sy br bisa buat bunga mawar sm bougenvil,.. kyknya bgus bgt tuh,.. mksh

    izzahchan said:
    March 13, 2015 at 12:14 pm

    pengen coba semuanya mbak??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s