[Tutorial] Membuat Bunga Cantik dari Kantong Plastik 3

Posted on Updated on

Sebenernya sie di bukunya bu Yohana banyak bangets bikin aneka macam bunga, ada mawar, melati, anggrek, crisan, dll -bagus semua lho-. Pengen di coba semua, tapi waktu-ku ga sebanyak itu (padahal karena stok warna plastik-ku ga sebanyak bu yohana, xixixi…). Makanya aku cuma posting 3 macam bunga yang sedikit simple dan gampang diikuti. Nah, salah satunya bunga bougenville alias “bunga kertas” yang aku bikin pake plastik.. hehe…

Bunga Bougenville

Bahan yang diperlukan :

1. Plastik warna hitam dan kuning, gunting sesuai pola
2. Gunting
3. Putik
4. Kawat Bunga
5. Kertas Krep hijau atau selotip warna hijau
6. Benang Jahit
7. Daun imitasi

Cara Membuat :

1. Gunting plastik sesuai pola menggunakan gunting *ya eyya-lah, masa pake gigi… ^^’ (sisihkan. -jangan jauh2- nanti susah ngambilnya :p)
2. Ikat putik pada kawat dengan benang jahit.
3. Udah belom? sip.. lanjuuut!
4. Pasang Kelopak bunga bagian dalam berwarna hitam dengan benang jahit.
5. Kemudian, pasang kelopak bunga satu persatu. Ikat kuat dengan benang jahit.
6. Lapisi kawat dengan kertas krep hijau atau selotip hijau. Jangan lupa pasang daunnya… (ooo not againnn, sekarang modelnya bunga bougenville berdaun pakis.. huhuhu…. *cabe dweh.. ~_~)

12 thoughts on “[Tutorial] Membuat Bunga Cantik dari Kantong Plastik 3

    bisma said:
    January 2, 2012 at 2:36 pm

    thankz infonya

      Ummu 'Aliyyah responded:
      January 3, 2012 at 11:07 am

      sama-sama, moga bermanfaat ^^

    rini said:
    April 17, 2012 at 1:13 pm

    ada contoh yang sudah jadi gak?

      Ummu 'Aliyyah responded:
      April 17, 2012 at 2:26 pm

      dalam bentuk karangan bunga? ga ada… ^^

    putri123 said:
    June 12, 2012 at 12:54 pm

    i like it

    FADILA said:
    August 11, 2012 at 8:17 pm

    EH KAK ,aku dah coba tapi gimana ya cara mijit2 yang atas nya tu loh bagian mahkota??

    tria said:
    January 15, 2013 at 6:01 am

    ada cara buat bunga mawar ga mba?

    fi fi firel said:
    August 26, 2013 at 6:40 pm

    ukurannya berapa?

      Ummu 'Aliyyah responded:
      April 14, 2014 at 7:55 pm

      ukurannya bisa di atur sesuai selera kita mba firel.. ^^

    nadya said:
    September 9, 2013 at 2:14 pm

    Thank you Ummu ‘Aliyah

      Ummu 'Aliyyah responded:
      April 14, 2014 at 7:55 pm

      sama-sama, mba Nadya .. terimakasih sudah mampir ^^

    wenddy said:
    November 23, 2014 at 9:07 am

    ok thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s