Rajungan Lada Hitam

Standard


Ni resep awalnya ujicoba aja, tapi ternyata enak juga rasanya…. (insyaAllah recommended buat dicoba deh). Apalagi buat yang hobi masakan seafood..

Belajar dari Chef Bara yang nyemplungin bahan-bahan masakan tanpa di takar, pake feeling aja gitu, alhamdulillah… sukses juga. Hehe…

Bahan-bahannya :

1 kg rajungan atau kepiting, bersihkan belah 2 (goreng dalam minyak panas hingga warnanya berubah)
1 bh bawang bombay, potong melintang
2 siung bawang putih, cincang halus
1 sdm lada hitam bubuk, tumbuk halus
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
2 sdm saus tomat
1 sdm saus sambal
300 ml air
2 sdt gula pasir
garam secukupnya

Cara membuat :

1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
2. Masukkan air, masak hingga mendidih
3. Masukkan saus tiram, saus tomat, saus sambal dan kecap manis
4. Tabur gula pasir
5. Tambahkan sedikit garam
6. Bubuhi lada hitam yang sudah ditumbuk
7. Masukkan rajungan, aduk hingga meresap
8. Hidangkan selagi panas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s