Kereta Dari Tanah Liat

Standard

Beberapa minggu lalu, Ahmad dapet oleh-oleh dari sekolahan, segenggam tanah liat. Awalnya sih bingung mau di apain, terpaksa untuk beberapa lama mengendap di gudang stationery anak-anak. Sebenarnya anak-anak sering antusias untuk bermain tanah liat. Mereka sering mengeluarkan segenggam tanah ini dari “sarang”nya, tapi cuma didiamkan dan dionggok di atas meja, di pojok kamar, ditumpukan buku atau tergeletak begitu aja (mungkin mereka juga engga tau tuh tanah liat mau diapain, hehe).

Terpaksa umi-nya harus memutar otak untuk membikin “sesuatu” dari tanah itu. Apalagi pas mampir ke sekolahan, ada teman yang bilang, tanah liat yang udah kering bisa diwarnai dengan cat atau di bentuk ulang dengan merendamnya dengan sedikit air. Keterpaksaan umi pun berubah jadi antusias *susah deh kalo udah mulai ganti niat😀

Alhamdulillah, akhirnya memutuskan untuk membuat kereta api. Waktu itu bikin 2 kereta api, yang besar buat Ahmad (maklum dia kan yang empunya tanahnya :P) yang kecilan buat Aliyyah. Dari awal terbentuk kereta, mereka udah kepingin banget mewarnai benda itu, tapi berhubung belom kering… terpaksa di pending beberapa hari, dalam rangka dijemur dulu.

Qadarullah, pas hari kedua di jemur dan kereta udah hampir kering, hujan mengguyur rumah… ini nih moment yang paling menyedihkan, karena umi-nya lupa lagi jemur kereta (abis keretanya kecil-kecil banget sih) dan biasa-lah ibu-ibu, kalo hujan datang, urusan yang paling dipikirin adalah urusan jemuran. Hiks…. pas hujannya reda, tuh kereta udah luluh lantak dan hancur lebur ga berbentuk… *sedihnya😥. Anak-anak pun jadi kecewa berat. Tapi engga apa-apa-lah, minimal tanah liatnya udah bantu umi ngelemesin otot-otot tangan yang mulai kaku. Tetap semangat! moga kelak bisa beli tanah liat lagi *maklum yang kemaren kan gratisan, hehe.

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s