Lukisan Mozaik Ibrohim

Standard

Ibrohim (1.5 tahun) memang lagi nakal-nakalnya. Usia-usia yang perlu pengawasan ekstra dari kedua orang tuanya. Hobi barunya memanjat-manjat semua yang bisa dipanjat. Mulai dari meja komputer,  kitchen set (kompor),  rak buku, kontainer pakaian, mesin cuci, bak mandi, jok motor dll.  Apalagi di motivasi oleh kakak laki-lakinya yang memang super aktif dan (juga) hobi manjat-manjat. pfiuuhh… lumayan bikin umi-nya yang notabene pendiem (wkwkwkwk… :P) jadi ikutan teriak-teriak.

Memang sih, semua anak berusia sama seperti Ibrohim cenderung punya aktivitas yang sama yaitu memanjat, mengikuti aktivitas kakak-kakaknya, berteriak, membeo, dll. Aih, tetap saja tuh, meskipun sering menguras tenaga orang tua yang menjaganya, tingkah polahnya selalu menjadi obat kelelahannya juga.

Barangkali memang itu sudah fitrah mereka yang memang sedang hobi-hobinya bereksplorasi, selalu ingin tahu dan tentu saja hobi membuat khawatir umi-nya… ^_^.

Seperti waktu itu, melihat kakak-kakaknya sering menulis di papan tulis.. dia pun antusias ikut-ikutan dan “mencuri-curi” kesempatan untuk sekedar memegang spidol. Ternyata, dia penasaran juga dengan kesibukan kakak-kakaknya yang satu ini. Jadilah, setelah berhasil memegang spidol yang sudah bisa dia buka sendiri tutupnya,  semua peralatan dapur umi-nya yang baru di cuci dan sedang diangin-anginkan jadi korban coretan-coretannya. Mulai dari panci, piring, talenan, wastafel, kipas angin, waskom, dll. hmmm…. umi-nya sambil mengelus dada, cuma bisa senyum2-. Soalnya kalo di rayu supaya balikin spidolnya, engga mungkin dia kasih, apalagi di rebut paksa, bisa-bisa semua orang komplek sini kebingungan, disangkanya anaknya jadi korban KDRT, saking kencengnya teriakannya, hehe….

Sebelumnya pun, dia sudah bikin lukisan mozaik di dinding kamar kakaknya… ah, sesibuk apapun kau menyita perhatian umi-mu, kau tetap akan jadi buah hati yang selalu menyejukkan mata…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s