So Sweet…

Standard

Alhamdulillah, dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, diberi kesempatan oleh Allah subhanahu wa ta’ala untuk mengkhatamkan sebuah buku. Buku yang bagus banget. Menyentuh. Dan sebenarnya buku yang cocok di baca para laki-laki. Judulnya Surat Terbuka untuk para Suami, yang disusun oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary dan Ummu Ihsan. Ada sekelumit hadits yang SubhanaLlah sangat menggugah, tentang kelembutan dan kasih sayang Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam kepada istrinya ‘Aisyah radhiallahu’anha. Sepertinya hadits ini sangat cocok dipraktekan para suami yang ingin mengambil hati istri-istri mereka ^_^.

Pada suatu hari ‘Aisyah radhiallahu’anha mengeluh sakit. Lalu bagaimana sikap Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam?

‘Aisyah berkata, “Aduh kepalaku sakit.” Rasulullah menyahut, “Barangkali ini sakit yang membawamu menuju kematian, sedangkan saya masih hidup. Maka saya akan memintakan ampunan dan berdoa untukmu.”
‘Aisyah berkata, “Duhai musibah! Saya pikir engkau memang menghendaki kematianku. Setelah aku mati, engkau akan menikmati hari-harimu hingga akhir hayat bersama istri-istrimu.”
Beliau berkata, “Bahkan saya juga sakit kepala. Saya tadi sudah berpikir untuk mendatangi Abu Bakar dan anaknya, dan meminta janji agar tidak ada orang yang membicarakan dan mengharapkanmu sepeninggalku.” (hadits riwayat  Al-Bukhari no.5666)

ternyata Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam so sweet banget….. ^_*

About Ummu 'Aliyyah

Seorang ibu dari 3 buah hati lucu, Aliyyah (12), Muhammad (10), Ibrohim (7 thn) yang senang bereksplorasi dan berinovasi. Istri dari Bpk Wahid Kurniawan. Jika ada orang yang bisa, maka kita pun bisa, insya Allah...

2 responses »

  1. ough… (kayak orang barat gitu nadanya :P) so sweet, bener2 so sweet… baru tau nih ada hadits ini, padahal HR Bukhari ya… masya Allah…

    kefal hal ummu aliyyah, ana yang dari milis SHS itu lho😉 tadi ana lagi baca2 blog ummu abbas trus ketemu komentar anti “ummu aliyyah kayak kenal, pikir ana…” eee ternyata emang pernah ngasih tahu blognya ya di milis, malah ikut GSHS juga kan?! haduh ga gaul deh eike… jadi PR baru nih baca blog anti, seru banget! mo say hi di about ga ada kolom commentnya, jadi yang di sini aja deh, abisnya so sweet, bikin pingin komentar…

    barakallahu fikum…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s