Keajaiban itu bernama Anak-anak

Standard

Satu keajaiban kecil yang terjadi pada anak-anak, mampu menghapus segala kelelahan mengurusnya selama bertahun-tahun.

Hari ini, tanggal 28 Mei 2009, tepat di usianya yang ke-11 bulan, Ibrohim mulai melangkahkan kaki pertamanya. Alhamdulillah, 4 langkah sudah dia berjalan, meski setelah itu dia ragu untuk melakukannya lagi. Bagi saya, memperhatikan tahap-tahap perkembangan anak merupakan pengalaman yang menakjubkan. Keajaiban-keajaiban kecil yang membawa kebahagiaan.
Mulai dari mereka lahir, mulai melihat, tertawa, dan seterusnya, hingga tahap-tahap yang lebih matang.

Hari ini juga, Aliyyah pergi ke dokter. Sudah 3 hari demam dan mengeluh perutnya sakit. Di Rumah Sakit, dokter menyarankan untuk periksa darah widal ke laboratorium, mungkin dikhawatirkan thypus atau DBD. Kata Abi-nya (yang saat itu mengantar), Aliyyah bersikap baik dan tidak rewel. Waktu periksa darah, Abi membisikkan kata-kata “Aliyyah, kalau kamu cita-citanya mau jadi dokter, coba kamu lihat bagaimana cara perawat mengambil darah kamu”. Alhamdulillah, dengan berani dia memperhatikan proses itu hingga selesai.

Pulangnya, setelah makan dan tidur siang, saya menanyakan apakah dia besok akan berangkat sekolah. Dengan sigap dia menjawab “InsyaAllah kalau dapat ijin dari Abi dan Ummi, Aliyyah lebih memilih untuk sekolah. Sayang kan Mi, nanti ketinggalan pelajaran kalo engga sekolah”. Subhanallah… keajaiban-keajaiban itu seakan-akan membuat hidupku lebih bermakna.

Makhluk yang paling berbahagia di bumi ini adalah yang mendapat anugrah dari Allah subhanahu wa ta’ala dengan hadirnya keajaiban-keajaiban kecil di pangkuannya. Makhluk itu bernama Ibu. Alhamdulillah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s