Ummu Aliyyah

Category Archives: Kreasi Flanel

Bunga Sakura dari Flanel

Proyek iseng lagi ^^ lantaran gemes ngeliat stok flanel yang masih sisa pas bikin wristband. Kebetulan juga sekarang lagi musim rambutan, batang sisa makan rambutan di pretelin ‘n dimodifikasi jadi batang bunga sakura…        

Continue reading

WristBand dari Flanel

Dua hari lagi Market Day di sekolah anakku, dan aku belum dpt ide satu pun untuk dagang apa. Tadinya mau dagang makanan, tapi ternyata, proses produksi-nya lumayan njlimet, menilik dari keuntungan yang ga seberapa, rasanya segala rasa lelah itu ga sebanding :p. Ada beberapa contoh kasus juga, karena makanan ga laku yg dijual, akhirnya si …

Continue reading

Kegiatan Anak-anak di Akhir Pekan

Sabtu-Ahad adalah waktu liburan sekolah untuk anak-anakku. Kadang-kadang pas liburan, kami ajak mereka ke tempat ta’lim kalo kebetulan ada ta’lim di dekat rumah. Kadang-kadang ke rumah nenek/eyang-nya, tapi itu pun jarang. Dan seringnya, berdiam diri di rumah tanpa kegiatan apa-apa. Meskipun setiap hari Sabtu, Alhamdulillah ada renang hingga dzuhur, tapi selebihnya menghabiskan waktu di rumah …

Continue reading

Membuat Tempat Pensil dari Kaleng Susu Bekas dan Kain Flanel [Edisi Liburan]

Okweh… liburan panjang setelah ambil raport telah datang. Kali ini aku dan anak-anak mengisinya dengan beberapa kegiatan bersama keluarga ummahat yang lain. Kemarin udah bikin bakso + bakso bakarnya. Kali ini, kita bikin balon angry bird dan membuat tempat pensil dari flanel. Secara pas bikin balon angry bird rada kecolongan karena pas udah jadi ternyata …

Continue reading

Bunga Anggrek dari Flanel

Iseng-iseng bikin bunga Anggrek dari Flanel sambil menunggu anak-anak bobo siang…

Continue reading

Membuat Panggung Kancil dari Lunch Box bekas

Ok. Kali ini kita akan membuat panggung Cerita Si Kancil dari Kotak Makan Siang Bekas… Berhubung lumayan banyak lunch box yang nganggur di rumah, daripada dionggok, mending kita bikin sesuatu yang menarik buat anak-anak. Cuma repotnya… pas lagi cerita serial si Kancil (yang kebetulan bukunya sampai 6 jilid), anakku yang paling kecil ga mau berhenti …

Continue reading

Again, Alphabet Key Chain dari Flanel

  :speechless : (update blog pukul 00.00 wib, udah ngantuk bo! ^^’)

Continue reading

Pizza, Roll Cake dan Donat dari Flanel

Sekedar hobi atau terobsesi? Well, enjoy your life and dont make it a burden…. Minggu ini aku bikin gantungan kunci dari kain flanel berbentuk pizza, roll cake dan donat. Sebenarnya gantungan kunci ini ku buat khusus untuk acara market day anak-ku di sekolahnya, tapi sebelum di launching… numpang narsis dulu ah di blog… xixi….

Continue reading

Membuat Bunga Matahari dari Kain Flanel

Ok. Hari ini giliran membongkar stok kain flanel, tinggalkan dulu komputer dan atributnya :D. Today’s menu is bloomed-sunflower. This is because one of my friends requested me to make application flowers for  her hand-made girl dresses. First of all, siapkan 3 lembar kain flanel berwarna kuning cerah, coklat tua dan hijau tua. Gunting  sesuai pola …

Continue reading

Tutorial Membuat Burger dari Felt

Ada wadah bekas hair cream Abu ‘Aliyyah yang nganggur di atas rak piring. Tadinya mau dibuang, tapi koq rasanya sayang bangets yah… kan bisa dibikin apaa gitu yang lutcu-lutcu, apalagi belakangan lagi gandrung sama kain felt, bisa ditempel2 dah tuh di situ :p. Nih dia penampakan wadah hair creamnya… ^^ Gimana kalo kita bikin burger …

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 42 other followers