Ummu Aliyyah

Membuat Gelang dari Botol Shampoo Bekas

Bismillah,

Punya botol shampoo tak terpakai? Jangan dibuang… coba dulu bikin yang ini, insya Allah menarik koq ^^

Alat dan bahannya pun sederhana aja, cukup sediakan pisau, gunting besar, lem tembak (berhubung aku ga ada lem tembak, terpaksa aku pake lem putih), lilin, jarum jahit dan tentu aja botol shampoo-nya.

ini penampakan botol shampoo yang udah abis isinya (dibuang dulu label merknya) :

 

Abis itu, belah 2 menggunakan pisau atau gunting besar atau cutter, sisihkan tutupnya :

 

 

Potong  botol shampoo beserta tutupnya berbentuk segiempat kecil. Tadinya aku mau bikin bentuk bunga, qadarullaah rada keras dipotong, akhirnya nyerah juga *nyari yang gampang ajah dah, hee :D

 

Truss, lem keduanya :

 

Setelah kering dan menempel sempurna, beri bolongan pada kedua sisinya. Caranya : nyalakan lilin, lalu bakar ujung jarum, kemudian tusukkan ke sisi yang ingin di bolongi, ulangi beberapa kali sampai lubang cukup besar untuk dipasangkan besi pengait.

 

Setelah itu, pasang besi pengaitnya satu persatu hingga menjadi sebuah untaian :

 

Nah, gelang yang cantik sudah siap menghias tangan mungil putri anda… selamat mencoba ^^ (coba bikin yang lebih rapih yaa daripada bikinan saya -lemnya mbleber kemana2 soalnya –  ^^’)

 

About these ads

2 Comments

  1. lucu.. dan pas buat project anak kecil ya… ntar dicoba ah!! thanks for sharing…

    • tapi lumayan keras motongnya, perlu bantuan orang tua kayaknya… sama-sama, thanks udah berkunjung^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 42 other followers

%d bloggers like this: