Ummu Aliyyah

Membuat Bunga Matahari dari Kain Flanel

Ok. Hari ini giliran membongkar stok kain flanel, tinggalkan dulu komputer dan atributnya :D. Today’s menu is bloomed-sunflower. This is because one of my friends requested me to make application flowers for  her hand-made girl dresses.

First of all, siapkan 3 lembar kain flanel berwarna kuning cerah, coklat tua dan hijau tua. Gunting  sesuai pola di bawah :

Tumpuk pola berwarna hijau dan kuning, lalu rekatkan dengan lem (kalo aku sih langsung di jahit – aku ga terlalu suka penggunaan lem -kecuali untuk bagian-bagian yang sulit di jahit).

Setelah itu tumpuk pola kain flanel berwarna coklat pada bagian paling atas, jahit feston sekeliling lingkaran, sisakan 3 cm untuk memasukkan dakron:

Masukkan dakron di sela flanel yang belum di jahit secukupnya :

Kemudian, lanjutkan jahit feston hingga lingkaran coklat tertutup. Bunga matahari cantik sudah siap menghias baju putri anda… ^^

Bonus Gambar :

Stroberi ku

Wortel ku

Donat ku

About these ads

10 Comments

  1. moly

    bu,ukurannya brpa2 tu?
    Cantik2 bgt,,,
    Jdi trtarik…

    • @moly : ukuran diameter bunga mataharinya 5 cm, hayoo coba bikiin… ^^

  2. kaixa

    bagus. ntar mbakq ta’suruh bikin. hehe.
    bs dijual di toko ya :D

  3. enda

    aku juga senang buat kreasi dari flanel tapi gimana cara pemasarannya.tx

    • @Enda : Bisa online shop koq mba Enda… atau ke sd-sd, diaplikasikan dulu ke berbagai aksesoris, misalnya bando, hiasan tas, gantungan kunci, dll… ^^

  4. Suyan

    lam kenal ya…….
    thanks, ilmunya….
    suyan di Siak – Riau

  5. ijin nyonteek

  6. bunga nya bagus banget aku ikiut2 tapi masih binggung

    • Ini termasuknya mudah koq mba Rafika, Ayo semangat…! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 50 other followers

%d bloggers like this: