Ummu Aliyyah

[Tutorial] Membuat Tempat Pensil dari Botol Mineral Bekas

Konon suatu hari, terjadi kisah mengharukan. Tentang sebuah perbincangan kecil antara 3 orang anak dan ibunya…

Anak-anak : “Umi lagi bikin apa mi…?” Tanya anak-anaknya ketika sang ibu sedang sibuk mengutak-atik botol air mineral.

Sang ibu : “Lagi bikin tempat pensil…”

Anak-anak : “Ah, umi mah suka bikin yang aneh-aneh…” Sambil ngeloyor pergi *ga minat*

Sang ibu : “Heh…? Haddoh, ga ngerti nilai seni tinggi nih anak-anak…” ^^’

yups, begitulah sepenggal kisah seorang ibu nyentrik dengan anak-anak yang realistik, xixixi… nah, ini nih bikinan sang ibu yang bikin anak-anaknya menganggap “ANEH” ibunya sendiri >_<

Bahan-Bahannya :

2 botol Air Mineral yang sudah kosong, dicuci, keringkan
1 buah resleting ukurang 20 cm
1 buah cutter
1 buah benang jahit beserta jarumnya.

Cara Membuatnya :

1. Potong 1 botol Air Mineral sepanjang 17 cm dari bawah botol menggunakan cutter, buang bagian atasnya.
2. Potong botol kedua, 5 cm dari bawah botol, buang juga bagian atasnya.
3. Jahit resleting di sekeliling botol yang telah di potong, lakukan bagian resleting yang satu pada bagian botol yang lebih kecil.
4. Nah, tempat pensil bisa langsung digunakan.
5. Kalo mau lebih cantik, bisa di cat dulu dengan cat poster/cat akrilik, atau di tempel kertas warna-warni. Berhubung ini baru bagian “dasarnya” aja, maka di pilih yang polos… selamat mencoba yaah (Tapi siap-siap aja dibilang aneh sama anak-anaknya, xixixi… )

About these ads

13 Comments

  1. ags

    Tutorial yg simple tp menarik,.. thang’s

  2. kaixa

    yg ni jg bagus.
    Saya jg br nyoba bikin filter aquarium dr botol mineral bekas :D

    • @kaixa : hehe… cuma kelemahannya gampang rusak karena bahannya tipis… ^^

  3. laras

    blognya menarik, umi…
    mdh2n bisa semakin banyak lagi yang di share….

    mau tanya cara jahitnya resleting ke botol aquanya bgmna, ya?

    • @Laras : Dijahit pake tangan (manual) sis… ^^

  4. nice.. saya agree banget, anak sekarang kreatip nya perlu di bangun nih.. gara2 anak sekarang kurang / gak gatel tangannya buat bikin ini itu…

    • @grosirbajukerja : bisa jadi karena hasil pabrik (yang langsung bisa dibeli) lebih keren daripada yang bikin sendiri… ^^

  5. satria

    jelek banget

    • haha… komentar terjujur yang pernah ada di blog ini, emang hasilnya jelek banget.. xixi….

  6. Riffandi R Putra

    Ummi, bgus bgtt, simpel tapi mnarik …
    ummi, mau tanya dong, kan itu dijaitnya kan manual ? nah, btuh waktu brapa nih buat ngjait kyak gitu ?

  7. cara ngejaitnya sy ga bisa cz botol yg dgunakan terlalu keras

  8. maya

    mungkin lebih menarik lagi kalau botolnya trus di hias pakai kain flanel / yang lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 42 other followers

%d bloggers like this: