Ummu Aliyyah

[Tutorial] Membuat Bunga Cantik dari Kantong Plastik 3

Sebenernya sie di bukunya bu Yohana banyak bangets bikin aneka macam bunga, ada mawar, melati, anggrek, crisan, dll -bagus semua lho-. Pengen di coba semua, tapi waktu-ku ga sebanyak itu (padahal karena stok warna plastik-ku ga sebanyak bu yohana, xixixi…). Makanya aku cuma posting 3 macam bunga yang sedikit simple dan gampang diikuti. Nah, salah satunya bunga bougenville alias “bunga kertas” yang aku bikin pake plastik.. hehe…

Bunga Bougenville

Bahan yang diperlukan :

1. Plastik warna hitam dan kuning, gunting sesuai pola
2. Gunting
3. Putik
4. Kawat Bunga
5. Kertas Krep hijau atau selotip warna hijau
6. Benang Jahit
7. Daun imitasi

Cara Membuat :

1. Gunting plastik sesuai pola menggunakan gunting *ya eyya-lah, masa pake gigi… ^^’ (sisihkan. -jangan jauh2- nanti susah ngambilnya :p)
2. Ikat putik pada kawat dengan benang jahit.
3. Udah belom? sip.. lanjuuut!
4. Pasang Kelopak bunga bagian dalam berwarna hitam dengan benang jahit.
5. Kemudian, pasang kelopak bunga satu persatu. Ikat kuat dengan benang jahit.
6. Lapisi kawat dengan kertas krep hijau atau selotip hijau. Jangan lupa pasang daunnya… (ooo not againnn, sekarang modelnya bunga bougenville berdaun pakis.. huhuhu…. *cabe dweh.. ~_~)

About these ads

11 Comments

  1. bisma

    thankz infonya

  2. rini

    ada contoh yang sudah jadi gak?

    • dalam bentuk karangan bunga? ga ada… ^^

  3. putri123

    i like it

  4. FADILA

    EH KAK ,aku dah coba tapi gimana ya cara mijit2 yang atas nya tu loh bagian mahkota??

  5. tria

    ada cara buat bunga mawar ga mba?

  6. fi fi firel

    ukurannya berapa?

    • ukurannya bisa di atur sesuai selera kita mba firel.. ^^

  7. nadya

    Thank you Ummu ‘Aliyah

    • sama-sama, mba Nadya .. terimakasih sudah mampir ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 47 other followers

%d bloggers like this: